Selasa, 05 November 2019 20:05

Kadis Kominfo Sulsel Jadi Pemateri pada Bimtek Keterbukaan Informasi Publik di Bantaeng

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Kominfo Sulsel Jadi Pemateri pada Bimtek Keterbukaan Informasi Publik di Bantaeng

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, Andi Hasdullah menjadi salah satu pemateri pada Bimbingan teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Publik Melalui Pe

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, Andi Hasdullah menjadi salah satu pemateri pada Bimbingan teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Publik Melalui Penguatan Peran dan Fungsi PPID, di Gedung Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ini di hadiri sebanyak 624 peserta dari tiga Kabupaten, yakni Bantaeng, Jeneponto dan Bulukumba.

Dalam kesempatan itu, Andi Hasdullah mengungkapkan maksud dan tujuannya dilakukannya Bimtek. Antara lain, untuk mendorong keterbukaan, transparansi, mengundang partisipasi dan tata kelola pemerintahan desa, dengan menggunakan berbagai media yang tersedia. Serta sinergi masyarakat dan pemerintah desa yang kuat untuk desa yang maju bersatu dan sejahtera.

"Memberikan pemahaman kepada para peserta terkait standar layanan keterbukaan informasi publik desa baik dari aspek regulasi maupun nyata kelola layanan informasi publik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Hasdullah memaparkan tujuan pemerintah untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan desa, menjaga tata kelola tetap dalam koridor yang benar sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat dipertanggungjawabkan.