Selasa, 01 Oktober 2019 20:58

Diskominfo Sulsel Sosialisasi Pelaporan Layanan Publik

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diskominfo Sulsel Sosialisasi Pelaporan Layanan Publik

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) kembali melakukan sosialisasi aplikasi pelaporan layanan publik Lapor Sp4n, di ruangan Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Sela

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) kembali melakukan sosialisasi aplikasi pelaporan layanan publik Lapor Sp4n, di ruangan Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (01/10/19).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan relawan yang peduli dengan pelayanan publik. Komunitas itu adalah sahabat Ombudsman yang membantu dalam berbagai solusi terhadap aduan atau masalah layanan publik.

"Komunitas ini berisi orang-orang yang berdedikasi tanpa pamrih, dan peduli dengan perbaikan layanan publik," ungkap Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah.

Ia juga menambahkan, untuk aduan publik masyarakat Sulsel dapat menggunakan baik Lapor Sp4n maupun Baruga Sulsel. Kedua aplikasi aduan itu berada di bawah kendali Diskominfo SP Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia berharap, para relawan tersebut nantinya akan membantu Pemprov Sulsel dalam optimalisasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi), terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Selatan.

Hasdullah berharap ke depan Komunitas Sahabat Diskominfo SP ini terus bertambah anggotanya.

"Kita akan terus berkomunikasi dengan komunitas ini. Kita akan rawat hubungan yang sudah ada. Dan lebih penting lagi, kita punya partner untuk optimalisasi tugas Diskominfo. Baik itu terkait publikasi maupun literasi pengguna media sosial," uraian Andi Hasdullah.