Selasa, 03 Desember 2019 20:33

Diskominfo Sulsel Kembangkan Bebas Wifi di Area Publik

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah.
Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah, mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan layanan bebas wifi di area publik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah, mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan layanan bebas wifi di area publik.

“Kita akan mengembangkan layanan wifi di area publik, seperti beberapa lokasi car free day di Kota Makassar. Kan Jumat-Sabtu, wifi kita idle, tidak digunakan karena hari libur, sehingga kita akan pakai pada hari libur itu untuk wifi publik di area space publik dengan password diskominfosulsel," ungkapnya.

Diketahui, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan pembangunan jaringan terhubung ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sulsel melalui jaringan Fiber Optic (FO).
 
“jaringan FO Ini juga adalah upaya  Diskominfo untuk mendukung misi bapak gubernur, yaitu pemerintahan yang kreatif, inovatif dan kompetitif, inklusif dan berkarakter.