Selasa, 03 Desember 2019 19:57

Diskominfo Sulsel Rampungkan Pembangunan Jaringan ke Semua OPD

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diskominfo Sulsel Rampungkan Pembangunan Jaringan ke Semua OPD

Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, melalui pembangunan jaringan Fiber Optik (FO) telah berhasil menyelesaikan jaringan internet yang tersambung  ke semua

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, melalui pembangunan jaringan Fiber Optik (FO) telah berhasil menyelesaikan jaringan internet yang tersambung  ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Jaringan internet ini juga terhubung dengan rumah sakit, rumah jabatan gubernur, wagub dan sekda.

Diketahui pekerjaan pembangunan jaringan ini dimulai sejak bulan Juli 2019 yang lalu.

“Pekerjaan jaringan ini dimulai dari Kantor Gubernur lalu keluar ke OPD yang berada di luar Kantor Gubernur. Selanjutnya melalui jaringan internet ini disalurkan dari Data Center Diskominfo kantor gubernur ke seluruh OPD,” ungkap Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah, Selasa (3/12/2019).

Ia menambahkan, dengan adanya Fiber Optik yang terintegrasi ke seluruh OPD ini, maka penyediaan internet sudah satu pintu yang terpusat melalui Diskominfo. Sehingga tidak ada lagi belanja internet di OPD lain. 
"Dari aspek anggaran kita sudah melakukan efisiensi, karena belanja internet kita sudah tidak sendiri-sendiri lagi, termasuk kecepatan speed internetnya akan lebih besar,” urainya.

 

"Jaringan FO ini mendukung integrasi sistem digital,  mendukung tatakelola SPBE, tersedia free wifi untuk seluruh pegawai yang ada di area kantor, free telepon dan PABX lingkup Pemprov Sulsel," pungkasnya.