Rabu, 06 November 2019 08:11

Sekda Luwu Utara Resmi Tutup Kecamatan Masamba Juara Umum FASI V

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Luwu Utara Resmi Tutup Kecamatan Masamba Juara Umum FASI V

Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) V Tingkat Kabupaten Luwu Utara resmi ditutup oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Tafsil Saleh, di Sekretariat Pramuka, Rabu (6/11/2019) kemarin.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) V Tingkat Kabupaten Luwu Utara resmi ditutup oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Tafsil Saleh, di Sekretariat Pramuka, Rabu (6/11/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Tafsil Saleh mengapresiasi atas suksesnya FASI V dan menjadi ajang evaluasi sekaligus motivasi bagi anak-anak.

"Kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus belajar sehingga kekuatan membaca anak-anak membawanya menjadi siswa siswi yang berprestasi. Sebagian besar orang sukses itu rajin membaca, oleh karenanya terus membaca dan membina generasi kita," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini banyak Universitas/Perguruan Tinggi yang membuka jalur khusus bagi penghapal Alquran.

"Nah dengan kegiatan ini, akan memacu semangat anak - anak kita karena apresiasi yang kita berikan, sekaligus membina anak - anak untuk semakin mencintai, menghapal, dan mengamalkan Alquran," harap Tafsil.

Diketahui Dewan Hakim yang bertugas adalah dewan hakim yang sudah tersertifikasi oleh LPPTQ dan dari seluruh perwakilan kecamatan, Kecamatan Masamba keluar sebagai Juara Umum FASI V.