Kamis, 07 November 2019 16:10

Indah Minta Tak Ada Calon Kepsek Buta Teknologi

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Minta Tak Ada Calon Kepsek Buta Teknologi

Sebanyak 82 tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Utara mengikuti Seleksi Substansi Tahap II Calon Kepala Sekolah, yang digelar Dinas Pendidikan kerjasama LP2KS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepa

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Sebanyak 82 tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Utara mengikuti Seleksi Substansi Tahap II Calon Kepala Sekolah, yang digelar Dinas Pendidikan kerjasama LP2KS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah) Solo dan LPMP (Lembaga Penjaminan dan Mutu Pendidikan) Sulsel, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMPN 1 Masamba itu dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dengan pemasangan tanda peserta didampingi Ketua DPRD, Basir.

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani, meminta kepada peserta untuk melek dan tidak buta teknologi.

"Ada tiga revolusi yang tidak bisa kita hindari salahsatunya revolusi industri dan yang paling penting dari itu adalah kesiapan kita menghadapi perubahan yang cukup cepat. Saya berharap ada inovasi terkait pemanfaatan TI," kata Indah.

Selain itu, Indah juga berharap calon kepala sekolah melakukan pengembangan kapasitas secara mandiri. Karena pengembangan kapasitas diri merupakan kebutuhan masing-masing, terutama dalam bertugas menyiapkan generasi emas 2045.

"Karena mereka yang akan mengisi kursi-kursi pengambilan keputusan dan yang tentukan salah satunya adalah kita sebagai pendidik, untuk itu tidak ada kata berhenti untuk belajar," ujar Indah.

Indah berharap melalui giat tersebut menghasilkan bakal calon kepala sekolah yang dapat diandalkan dan mampu membawa pendidikan yang berkualitas di Luwu Utara.