Sabtu, 30 November 2019 08:48

Janji Ljungberg Jadi Karteker Manajer Arsenal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fredrik Ljungberg. (Foto: Getty Images)
Fredrik Ljungberg. (Foto: Getty Images)

Arsenal resmi memecat Unai Emery sebagai manajer. Kesebelasan asal London Utara itu langsung menunjuk Fredrik Ljungberg sebagai karteker.

RAKYATKU.COM - Arsenal resmi memecat Unai Emery sebagai manajer. Kesebelasan asal London Utara itu langsung menunjuk Fredrik Ljungberg sebagai karteker.

Ljungberg yang notabene legenda The Gunners langsung mengumbar janji. "Entah seberapa lama saya menangani Arsenal, saya akan memberikan segalanya untuk mengembalikan senyuman lagi," tulis Ljungberg di akun Twitter pribadinya @freddie, Jumat (29/11/2019).

"Kami sudah ditunggu jadwal padat dalam beberapa minggu ke depan dan tim butuh dukungan Anda. Mari bekerja!" 

Pemecatan Unai Emery diumumkan langsung oleh Josh Kroenke selaku perwakilan pemilik Arsenal, Kroenke Sports & Entertainment. 

Dia mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan sumbangsih pelatih asal Spanyol itu selama di Colney (markas latihan Arsenal) dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan.

Pemecatan Unai Emery sudah diperkirakan sejumlah pengamat, terutama di Liga Inggris. Prestasi Arsenal tidak kunjung membaik di bawah asuhan pelatih berusia 47 tahun itu selama 18 bulan terakhir.

Manajemen Arsenal menunjuk Unai Emery sebagai penerus Arsene Wenger yang memutuskan mundur setelah 12 tahun bersama pada Juni 2018. 

Selama menangani Arsenal, Unai Emery memang belum mempersembahkan satu trofi meski sempat membawa ke Final Liga Eropa 2018-2019.

Statistik Arsenal di bawah Unai Emery juga tidak bisa dibilang mengecewakan. Dalam 78 pertandingan, klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu berhasil menorehkan 43 kemenangan, 15 kali imbang, dan 20 kali kalah.