Senin, 25 November 2019 09:05

Aneh, Payudara Pria ini Tiba-tiba Membesar dan Keluarkan Susu

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Shanghaist
Foto: Shanghaist

Wang mengatakan pada dokter bahwa sekitar empat tahun yang lalu, payudaranya mulai tumbuh dan putingnya mulai mengeluarkan susu.

RAKYATKU.COM, CHINA - Umumnya hanya ibu menyusui yang akan mengeluarkan ASI. Anehnya, seorang pria di China bernama Wang juga mengalaminya. 

Baru-baru ini, pria berusia 25 tahun itu mengunjungi sebuah rumah sakit di kota Hangzhou, untuk mencari bantuan medis.

Dia mengatakan pada dokter bahwa sekitar empat tahun yang lalu, payudaranya mulai tumbuh dan putingnya mulai mengeluarkan susu.

Sejak saat itu, ukuran payudaranya telah tumbuh menjadi “B-cup.” Dia juga mengelukan bahwa berat badannya naik 25 kg dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menjelaskan bahwa dia menjadi semakin malu dengan tubuhnya, dan tidak berani mengenakan pakaian ketat saat pergi ke gym.

Dokter mengatakan kepada Wang bahwa kondisinya disebut prolaktinoma dan merupakan akibat dari tumor non-kanker di otaknya.

Tumor itu memengaruhi kelenjar pituitari, yang menyebabkannya memproduksi 10 kali lipat kadar prolaktin, hormon yang memberi tahu tubuh wanita untuk membuat ASI.

Dikatakan bahwa tubuh Wang memproduksi prolaktin lima kali lebih tinggi daripada ibu yang baru melahirkan.

Kabar baiknya, kondisinya tidak perlu diatasi dengan operasi. Dokter hanya memberinya obat, yang berhasil mengurangi ukuran pertumbuhan non-kanker di otaknya.

Menurut Shanghaiist, Wang kini mulai menumbuhkan jenggot.