Senin, 11 November 2019 09:29

Bukan Hanya Untuk Kesenangan Seksual, Ini Manfaat Lain Klitoris

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Klitoris adalah organ yang terletak di bagian atas vulva wanita. Banyak ahli mengaitkan fungsinya dengan kenikmatan seksual.

RAKYATKU.COM - Klitoris adalah organ yang terletak di bagian atas vulva wanita. Banyak ahli mengaitkan fungsinya dengan kenikmatan seksual.

Tapi sebuah penelitian baru mengklaim bahwa fungsi klitoris tidak hanya untuk menginduksi kesenangan seksual tetapi juga penting untuk proses reproduksi.

Menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Anatomy, peneliti berpendapat bahwa stimulasi klitoris mengaktifkan bagian otak, yang pada gilirannya menyebabkan beberapa perubahan fisiologis pada saluran vagina.

Perubahan psikologis ini membantu dalam mempromosikan pelumasan vagina, peningkatan oksigen vagina, peningkatan suhu dan penurunan keasaman. Semua itu bergabung untuk memfasilitasi reproduksi, dengan menciptakan lingkungan yang tepat untuk sperma.

Pada akhirnya, proses itu akan membawa leher rahim menjauh dari kolam sperma dan mencegah sperma agar tidak masuk ke dalam rahim terlalu cepat, sehingga memungkinkannya untuk bergerak dan diaktifkan agar sperma dapat membuahi sel telur.