Minggu, 10 November 2019 15:29

Universitas ini Siapkan 'Kuburan Meditasi' Bagi Mahasiswa untuk Atasi Stres

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seorang mahasiswa berbaring di kuburan meditasi
Seorang mahasiswa berbaring di kuburan meditasi

Sebuah universitas di Belanda telah menggunakan metode kuburan meditasi untuk mengatasi stres ujian mahasiswa

RAKYATKU.COM - Sebuah universitas di Belanda telah menemukan metode yang tidak biasa untuk membantu para mahasiswa mengatasi stres ujian. Itu adalah berbaring di sebuah kuburan meditasi.

Universitas Radboud, yang terletak di kota Nijmegen, baru-baru ini menjadi viral setelah seorang alumni mengungkapkan pendekatan unik mereka untuk mengelola stres.

Kuburan terbuka itu terletak di belakang kapel mahasiswa, dan siapa pun yang butuh ketenangan dipersilahkan turun dan berbaring di sana.

Menurut para mahasiswa, proyek aneh ini begitu populer sehingga mereka harus masuk ke dalam daftar tunggu untuk masuk ke kuburan.

Menurut Daily Mirror, kuburan meditasi ini dilengkapi dengan selimut dan matras yoga, yang memungkinkan mahasiswa untuk meditasi yang nyaman.

Tetapi menurut pendiri proyek, John Hacking, kuburan itu sebenarnya lebih bertujuan untuk membuat mahasiswa lebih menghargai waktu mereka di bumi ini.

"Akhir kehidupan, kematian, adalah hal yang tabu ... kematian sangat sulit untuk dibicarakan, terutama ketika Anda berusia 18, 19, 20 tahun," katanya pada Ruptly.