Jumat, 23 Agustus 2019 13:10

Begini Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir. Int.
Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir. Int.

Pimpinan dan panitia pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare periode 2019-2024, melakukan persiapan pelantikan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pimpinan dan panitia pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare periode 2019-2024, melakukan persiapan pelantikan.

Pelantikan anggota DPRD Parepare terpilih akan digelar pada 2 September 2019 mendatang.

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, pihaknya bersama panitia telah berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri Parepare, yang akan mengambil sumpah 25 anggota dewan yang akan dilantik.

"Kami juga telah melakukan audience dengan Kapolres Parepare dalam rangka koordinasi persiapan keamanan, lalu lintas, dan kami juga laporkan undangan yang hadir," kata Kaharuddin Kadir, Jumat (23/08/2019).

Ia menambahkan, total undangan pelantikan yang disebar sebanyak 1.000, dan 250 di antaranya VVIP dalam ruang paripurna yang terdiri dari Kepala-kepala SKPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, keluarga Anggota DPRD yang dilantik, unsur Muspida, dan ormas yang diwakili oleh KNPI. 

"750 berada di halaman kantor DPRD yang terdiri dari Ketua-ketua Parpol, Ketua KPU, Bawaslu dan lainnya. Di luar nantinya, lanjut Kahar, akan dipasang tenda dan layar lebar supaya undangan yang berada di luar, bisa menyaksikan proses pelantikan dari dalam ruangan," jelasnya.