Senin, 04 November 2019 10:37

Wanita ini Adopsi Anak Anjing yang Dijatuhkan Elang, Ternyata itu Bukan Anjing atau Serigala

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dingo
Dingo

Seorang wanita telah mengadopsi anak anjing yang dijatuhkan oleh elang di kebun belakangnya.

RAKYATKU.COM, MELBOURNE - Seorang wanita telah mengadopsi anak anjing yang dijatuhkan oleh elang di kebun belakangnya. Tapi pada akhirnya dia menyadari bahwa itu bukan anjing, bukan pula serigala.

Wanita itu mengatakan bahwa dia terbangun di rumahnya di Bright, timur laut Melbourne, pada bulan Agustus, dan mendengar suara binatang yang menangis di luar.

Dia awalnya mengira itu rubah atau seekor anjing. Jadi dia membawa hewan itu masuk ke rumahnya dan menamainya Wandi.

Selanjutnya, dia membawa hewan itu ke Rumah Sakit Hewan Alpine. Dan karena tidak ada yang yakin hewan apa itu, staf di rumah sakit mengambil sampel DNA Wandi dan mengirimnya untuk diuji.

Sample itu dikirim ke Yayasan Dingo Australia. Dan akhirnya, setelah menunggu lama wanita itu mengetahui bahwa Wandi sebenarnya adalah seekor dingo.

"Setelah berminggu-minggu menunggu dengan cemas, hasil dari laboratorium genetika UNSW mengungkapkan bahwa Wandi adalah 100% penduduk asli dataran tinggi Victoria," tulis wanita itu di Instagram, pada hari Jumat. 

Setelah fakta itu terungkap, Wandi akan diambil oleh Yayasan Dingo Australia dan mengikuti program pelestarian dingo.

Yayasan itu mengatakan Wandi menderita luka-luka yang mengindikasikan dia ditangkap dari rumahnya oleh seekor elang. 

"Kami percaya Wandi dicuri oleh elang dan dijatuhkan saat dia menderita luka di punggungnya. Dan kukunya yang sudah rusak menunjukkan dia telah melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki sebelum ditemukan," kata yayasan itu.