Senin, 14 Oktober 2019 17:55

Dorong Penyaluran KUR, BRI Fokus Garap Sektor Pertanian

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi produksi pertanian. Sumber: Int.
Ilustrasi produksi pertanian. Sumber: Int.

Guna mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke sektor produksi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus fokus menggarap sektor pertanian dan perikanan.

RAKYATKU.COM - Guna mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke sektor produksi, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus fokus menggarap sektor pertanian dan perikanan.

Hal tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan program pemerintah, yang terkait bantuan ke sektor produksi seperti Kartu Tani dan Kehutanan Sosial.

“Dengan adanya agen BRIlink yang dimiliki hampir 400.000, diharapkan aksesibilitas para calon debitur di sektor produksi KUR dapat terus ditingkatkan,” ujar Hary Purnomo, Sekretaris Perusahaan BRI yang dikuti dari Kontan, Senin (14/10/2019).

Selain itu, BRI juga melakukan pendampingan untuk peningkatan kapasitas produksi kepada pelaku di sektor pertanian dan perikanan. Sehingga, debitur dapat berorientasi ekspor sesuai dengan tahap pelatihan yang diberikan BRI yaitu go digital, go online dan go modern melalui Indonesia Mall dan BRIcunbator.

Diketahui, hingga kuartal III 2019, bank pelat merah ini telah menyalurkan fasilitas kredit subsidi pemerintah itu sebesar Rp77,26 triliun.