Kamis, 15 Agustus 2019 18:42

Andi Hasdullah Ungkap Faktor Kunci Good Government Sulsel dalam Proses

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Hasdullah Ungkap Faktor Kunci Good Government Sulsel dalam Proses

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah menjelaskan, Ada beberapa faktor kunci starting poin yang perlu diperhatikan dalam perubahan peri

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah menjelaskan, Ada beberapa faktor kunci starting poin yang perlu diperhatikan dalam perubahan perilaku organisasi pemerintahan (Good Government). 

"Perubahan perilaku organisasi pemerintahan yang baik itu ada beberapa faktor kunci starting poinnya yang perlu diperhatikan seperti pertama tata kelola harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, don't ever agains the low," tuturnya. 

Yang kedua, lanjutnya, mendorong sistem pemerintahan digital SPBE dan peningkatan kualitas layanan publik. Ketiga menghadirkan perencanaan yang matang dan kinerja terukur yang berorientasi hasil nyata. 

"Kemudian yang keempat pemerintahan yang terbuka, transparan dan membangun kolaborasi sinergitas internal-eksternal yang berbasis kerakyatan, lalu kemudian proses transformasi itu pasti berkonsekuensi memunculkan dinamika dan goncangan karena pola lama dipaksa untuk berubah memasuki pola baru menyasar mulai dari perubahan pola pikir, berkomitmen, kemudian menjadi perilaku perorangan dan pada akhirnya menjadi perilaku organisasi, " tambahnya. 

Dia menilai, hal ini sedang dan mulai berproses di pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini, di bawah pimpinan Gubernur Nurdin Abdullah. 

"Hal itu kini sedang dan telah berproses di Sulawesi Selatan di bawah kendali Gubernur Nurdin Abdullah. Untuk itu, tentunya kita akan support semoga semuanya dilancarkan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sulawesi Selatan," tutup Hasdullah.