Kamis, 05 September 2019 17:13

Diskominfo SP Sulsel Siapkan Wifi Gratis di CFD Makassar

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diskominfo SP Sulsel Siapkan Wifi Gratis di CFD Makassar

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo-SP) Sulawesi Selatan menyiapkan layanan internet gratis atau Smart Wifi Public di seluruh kawasan car free day (CFD) di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo-SP) Sulawesi Selatan menyiapkan layanan internet gratis atau Smart Wifi Public di seluruh kawasan car free day (CFD) di Kota Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik Persandian (Kadis Kominfo SP) Pemprov Sulsel, Andi Hasdullah menjelaskan, internet gratis ini diberlakukan dalam bentuk pelayanan dengan manajemen Sabtu-Minggu.

“Layanan internet gratis ini bisa digunakan masyarakat di area CFD setiap Sabtu dan Minggu. Jadi segala kegiatan Pemprov tetap bisa diakses oleh masyarakat di luar hari kantor,” ujar Hasdullah, Kamis (5/9/2019).

Ini merupakan salah satu terobosan baru, dari sekian inovasi yang telah dilakukan untuk mempermudah kinerja pemerintah dalam sektor pelayanan. 

Mulai dari smart office, digital sign, smart public wifi, hingga rencana menghadirkan TV Streaming bernama Baruga TV untuk masyarakat.