Minggu, 15 September 2019 20:39

Zulham Kartu Merah, PSM Unggul 1-0 Atas Badak Lampung di Babak Pertama

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dook.
Dook.

Babak pertama pertandingan antara tuan rumah Badak Lampung FC menjamu PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Babak pertama pertandingan antara tuan rumah Badak Lampung FC menjamu PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu malam (15/9/2019) telah berakhir.

Hasilnya, tim tamu berhasil unggul sementara dengan skor 1-0. Gol semata wayang PSM di babak pertama dicetak oleh strikernya, Amido Balde lewat sundulan kepala pada menit ke-36.

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan cepat. Baik Badak Lampung FC maupun PSM nampak bernafsu untuk mencetak gol. PSM sendiri berupaya mengimbangi permainan cepat yang diperagakan oleh Laskar Saburai, julukan Badak Lampung FC.

Meski saling serang, sepanjang 15 menit pertandingan berlangsung, belum ada peluang berbahaya yang didapatkan kedua tim. Serangan yang dilakukan Badak Lampung maupun PSM kerap kandas di tengah jalan.

Baru pada menit 17, PSM mendapatkan kesempatan melalui sundulan Amido Balde. Sayang, tandukkan tersebut arahnya masih melenceng dari sasaran.

Tiga menit kemudian, PSM kembali memperoleh peluang. Akan tetapi, umpan matang Asnawi Mangkualam Bahar gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Muhammad Arfan.

Gempuran PSM ke pertahanan Badak Lampung terus mengalir. Pada menit 26, Amido Balde hampir saja membuat Juku Eja unggul. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Badak Lampung FC.

Serangan PSM akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Sundulan Amido Balde sukses mengoyak jala gawang Badak Lampung FC yang dikawal Setya Yoewanto Beny. Gol tersebut berawal dari umpan lambung Willem Jan Pluim.

Pada menit ke-45, PSM harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Zulham Zamrun diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Kartu kuning kedua tersebut diperoleh Zulham setelah melanggar Reva Adi Utama.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, PSM mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Badak Lampung FC.