Kamis, 12 September 2019 23:49

Dekranasda Gowa Ikut Serta pada Pameran Kriyanusa

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Priska Paramita Adnan
Priska Paramita Adnan

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di gedung A.H. Nasution Kementrian P

RAKYATKU.COM - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di gedung A.H. Nasution Kementrian Pertahanan RI Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Priska dampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib bersama beberapa pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa.

Munas tersebut diawali dengan rapat kerja yang dibuka oleh Ibu Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dekranas, Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Pameran kerajinan terbesar yang berlangsung hingga 15 September mendatang merupakan salah satu rangkaian Munas Dekranas dimana Dekranasada Kabupaten Gowa ikut serta memamerkan produk-produk unggulan dari beberapa UMKM di Kabupaten Gowa.

Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengharapkan kegiatan ini akan menjadi referensi sebagai upaya meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan di Kabupaten Gowa. 

"Pada Pameran Kriyanusa ini Dekranasda Gowa menampilkan produk-produk unggulan seperti produk kain motif aksara lontara, bossara, sarung sutera cura'labba, kerajinan dari tanah serta beberapa kerajinan lainnya, kami harap dengan keikutsertaan Dekranasda Gowa pada kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan dan UMKM Kabupaten Gowa," jelas istri Bupati Gowa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa sekaligus Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib, mengatakan bahwa Munas ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas dari pelaku pengrajin di Kabupaten Gowa.

"Pameran Kriyanusa ini menghasilkan kesepakatan dengan beberapa pelaku usaha kerajinan yang nantinya akan bekerjasama dalam peningkatan kualitas hasil kerajinan para pengrajin di Kabupaten Gowa," tambah Andi Sura.