Rabu, 11 September 2019 13:59

Ternyata...Begal Sadis Penebas Emak-emak Pakai Motor Curian

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ternyata...Begal Sadis Penebas Emak-emak Pakai Motor Curian

Tim gabungan Polsek Wajo bersama Polres Pelabuhan Makassar, berhasil menangkap dua pelaku begal sadis yang menebas tangan Cristina Liemer (40), seorang ibu rumah tangga, di Jalan Timor beberapa waktu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim gabungan Polsek Wajo bersama Polres Pelabuhan Makassar, berhasil menangkap dua pelaku begal sadis yang menebas tangan Cristina Liemer (40), seorang ibu rumah tangga, di Jalan Timor beberapa waktu lalu.

Masing-masing pelaku, Jufri alias Karca dan Rivai Dg Sijaya, dilumpuhkan oleh anggota karena berusaha melawan saat diamankan petugas.

Setelah kedua pelaku berhasil diamankan, anggota Polres Pelabuhan Makassar juga mengamankan beberapa barang bukti. Seperti pakaian yang dipakai, senjata tajam jenis parang dan motor.

"Motornya ini diduga juga hasil curian, karena tidak ada surat-suratnya. Ini motor yang dipakai kedua pelaku saat melancarkan aksinya membegal ibu CL," ujar Kapolsek Wajo Kompol Yon Max Tato Maula, didampingi Kaur humas Polres Pelabuhan Ipda Tumiar di Polsek Wajo, Selasa (11/9/2019).

Sementara itu korban, Cristina Liemer (40) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam.

Kapolsek Wajo Kompol Yon Max Tato Maula mengatakan, korban mengalami luka tebasan di tangan, sehingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam.

"Korbannya mengalami cacat seumur hidup, karena menurut pemeriksaan ibu CL mengalami luka di tangan hingga beberapa uratnya putus, diperkirakan kemungkinan akan cacat total," jelasnya.

Untuk kerugian yang dialami korban ada sebanyak Rp20 juta. Setelah kedua pelaku membawa lari tas milik korban.

Di dalam tas korban, isinya uang tunai Rp5 juta, USD500, SGD150, perhiasan emas (anting ) dengan berat 15 gram.

Juga ada satu unit handphone merk LG warna gold, satu unit handphone Samsung lipat warna hitam, sehingga kalau ditotal seluruhnya kerugian sebesar Rp20 juta.

"Uang yang mereka bawa lari menurut pengakuan dari pelaku, untuk foya-foya, masuk bar belikan minum-minuman keras, pesta miras dan bahkan mereka juga belikan narkoba," pungkasnya.