Kamis, 05 September 2019 23:46

Pemkab Penajam Paser Utara Lirik Pelayanan Kesehatan Bantaeng

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist.
Ist.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, melakukan kunjungan studi ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Kamis (5/9/2019).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, melakukan kunjungan studi ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Kamis (5/9/2019).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara, H. Abdul Gafur Mas'ud diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, di Ruang Pola Kantor Bupati. 

Bupati Penajam Paser Utara, H. Abdul Gafur Mas'ud menyebutkan bahwa ia bersama rombongan sangat ingin bersilaturahmi sekaligus belajar di Kabupaten Bantaeng, khususnya bidang kesehatan.

Dikatakan bahwa Kabupaten Penajam Paser Utara sedang melaksanakan pembangunan gedung baru RSUD Ratu Aji Putri Botung, yang diharapkan akan meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Hampir semua Kabupaten /Kota di Indonesia mengakui keunggulan Kabupaten Bantaeng dalam hal layanan kesehatan. Maka dari itu saya membawa segenap jajaran untuk menimba ilmu demi kemajuan bidang kesehatan di daerah kami," tuturnya.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menghaturkan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi untuk belajar. 

"RSUD berlantai delapan di Bantaeng berdiri sejak tahun 2017, dan telah menjadi rujukan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Manfaatnya dirasakan tidak hanya oleh masyarakat Bantaeng, tetapi juga daerah tetangga. Semoga dengan kunjungan ini, Kab. Penajam Paser Utara juga bisa mengaplikasikannya di daerahnya," kata Ilham Azikin. 

Dalam kunjungan studi ini, rombongan melakukan kunjungan ke RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng dan Brigade Siaga Bencana (BSB). 

Untuk meninjau fisik bangunan dan anggaran rumah sakit bertingkat, mengetahui peran Dewan Pengawas di Rumah Sakit, Komite Etik Rumah Sakit, serta Satuan Pemeriksa Internal (SPI) Rumah Sakit. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, Direktur RSUD Prof. Anwar Makkatutu, dr. Sultan, serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.