Jumat, 06 September 2019 01:00

Mercedes Benz Mogok, Begini Penampakan Toyota Alphard Cadangan Jokowi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Toyota Alphard cadangan mobil Presiden Jokowi (foto: Ist)
Toyota Alphard cadangan mobil Presiden Jokowi (foto: Ist)

Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menggunakan Toyota Alphard, setelah Mercedes Benz S600 Guard yang digunakannya mogok di Kalimantan Barat.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menggunakan Toyota Alphard, setelah Mercedes Benz S600 Guard yang digunakannya mogok di Kalimantan Barat.

Diperkirakan Toyota Alphard yang digunakan Presiden Jokowi merupakan model yang tidak dilengkapi dengan pengamanan maksimal layaknya spesifikasi yang dimiliki Mercedes Benz S600 Guard.

Secara spesifikasi, Toyota Alphard dibekali sektor pacu seri 2GR-FE bermsin V6 DOHC berkapasitas 3.5 liter, yang mampu meletupkan tenaga mencapai 275 Ps pada 6.200 rpm serta torsi 34,7 Kgm. Meski kapasitas mesinnya besar, namun sistem bahan bakar EFI yang telah digunakan membuat mobil terbilang cukup irit.

Tak hanya bermodal mesin besar, perangkat fitur keselamatan aktif dan nonaktif tersemat pada mobil ini.

Dikutip dari okezone.com, diantaranya fitur Dual Front SRS Aiarbags yang dapat mengurangi cidera bila terjadi benturan yang keras. 

Seain fitur tersebut, mobil ini juga memiliki sistem pengereman tambahan yaitu ABS, EBD, BA VSC, dan TRC yang mampu mengoptimalkan pengereman serta mencegah terjadinya penguncian roda pada saat melakukan pengereman.