Senin, 26 Agustus 2019 19:20

Event Budaya Toraja 2019, Pemda Tator Gelar Seminar Adat dan Tradisi

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Event Budaya Toraja 2019, Pemda Tator Gelar Seminar Adat dan Tradisi

Sebagai salah satu rangkaian Event Budaya Toraja 2019, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Kebudayaan menggelar Seminar Adat dan Tradisi, tentang Hubungan Agama dan Budaya Toraja dan Pancas

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Sebagai salah satu rangkaian Event Budaya Toraja 2019, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Kebudayaan menggelar Seminar Adat dan Tradisi, tentang Hubungan Agama dan Budaya Toraja dan Pancasila digelar.

Mengusung tema “Budaya Toraja Perekat Bangsa”, seminar ini digelar selama dua hari, Senin-Selasa, 26-27 Agustus 2019 di Gedung Tammuan Mali’ Makale.

Seminar Adat dan Tradisi ini adalah salah satu program pemerintah Kabupaten Tana Toraja sebagai upaya membangun suatu presepsi yang sama tentang pandangan terhadap hubungan Agama, Budaya, dan Pancasila.

Hasil seminar nantinya akan jadi bahan bagi tim perumus untuk menyusun suatu buku tentang Budaya Toraja. Hasil seminar ini juga akan jadi bahan untuk menindaklanjuti Surat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang akan mengkaji Budaya Toraja sebagai salah satu budaya di Indonesia untuk membudayakan Pancasila.

Seminar Adat dan Tradisi Toraja ini dihadiri oleh Kepala OPD dan Camat, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Akademisi, Tokoh Pemuda, Komunitas dan Organisasi Pemuda dan Mahasiswa, BEM, LSM, Pers.