Selasa, 20 Agustus 2019 15:01

AK-Manufaktur Bantaeng Boyong Mahasiswa ke Dua Industri Besar di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng berkunjung ke dua industri besar di Makassar, Senin (19/8/2019).
Mahasiswa Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng berkunjung ke dua industri besar di Makassar, Senin (19/8/2019).

Mahasiswa Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng berkunjung ke PT Industri Kapal Indonesia Persero, Senin (19/8/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mahasiswa Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng berkunjung ke PT Industri Kapal Indonesia Persero, Senin (19/8/2019).

Selain ke PT IKI, Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng juga melakukan kunjungan ke PT Charoen Pokphand Indonesia di Makassar.

Kunjungan ini didampingi dua dosen pembimbing, yakni Abdul Rahman Supu dan Hermansyah. Ikut pula teknisi yaitu Farid Zainal, Sahrul Ramadhan, dan Yusman.

Mereka membawa 48 mahasiswa dari tiga program studi, yakni analisis kimia, teknik listrik dan instalasi, serta perawatan mesin.

Di PT IKI, rombongan AK-Manufaktur Bantaeng diterima Manager K3LH, Akbar Nur. Sementara di PT Charoen Pokphand Indonesia, rombongan diterima Sandi.

Dalam kunjungan di PT IKI, para mahasiswa  AK-Manufaktur Bantaeng melihat langsung proses pembuatan kapal, perawatan kapal, serta bengkel. 

Sementara di PT Charoen Pokphand Indonesia, para mahasiswa mengikuti persentase proses kerja pabrik.

"Kunjungan ke PT IKI dalam rangka memberi wawasan kepada mahasiswa, baik terkait kompetensi maupun terkait dengan budaya kerja industri," jelas Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Drs Zainal Abidin MSi, Selasa (20/8/2019).

Dirinya berharap, para mahasiswa dari AK-Manufaktur Bantaeng pada saat bekerja di bidang industri dapat langsung menyesuaikan diri.

"Terkait hal tersebut, maka diperlukan suatu pembinaan karakter maupun yang terkait implementasi K3," ujarnya.