Selasa, 06 Agustus 2019 23:42

Pemkab Gowa Ikut Sukseskan Musda Muhammadiyah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Gowa Ikut Sukseskan Musda Muhammadiyah

Pemuda Muhammadiyah meminta kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H Muchlis mendukung Musyawarah Daerah (Musda) XVIII Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pemuda Muhammadiyah meminta kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa H Muchlis mendukung Musyawarah Daerah (Musda) XVIII Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Gowa.

Musda yang ke XVIII tersebut akan diigelar pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2019, di Penginapan Pesangrahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Ketua Panitia Musda Kamaruddin menyampaikan ke Muchlis untuk dukungan dan kehadiran pemerintah Kabupaten Gowa.

"Kami berharap, semoga Pemerintah Kabupaten dapat membantu terlaksannya kegiatan ini," katanya kepada Muchlis, Selasa (6/8/2019).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Gowa, Mardin Rimakka menyampaikan Musda tersebut adalah kegiatan permusyawaratan terakbar di tingkat kabupaten dan kota.

"Ini bertujuan untuk mengevalusasi kinerja selama satu periode yang lalu dan juga bertujuan untuk memilih pengurus baru untuk satu periode yang akan datang," kata Mardin.

Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Sekkab Gowa H Muchlis pun menanggapi. Pihaknya siap dan bersedia membantu dan mendukung kegiatan salah satu organisasi Muhammadiyah tersebut.

"Kami siap membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut hingga berjalan dengan sukses," kata Muchlis.

Diketahui, Musda ke XVIII tersebut akan dihadiri oleh seluruh Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Gowa. Selain itu juga, akan turut dihadiri oleh perwakilan setiap cabang sebanyak lima orang per cabang, dan perwakilan ranting sebanyak tiga orang per ranting. 

Terdapat pula 22 cabang yang tersebar di 18 kecamatan dan 126 ranting di seluruh desa di Kabupaten Gowa.