Selasa, 06 Agustus 2019 21:37

Disporapar Gelar Gerak Jalan Malam Hari, Bukti Keamanan Parepare Baik

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Disporapar Gelar Gerak Jalan Malam Hari, Bukti Keamanan Parepare Baik

Lomba Gerak Jalan tingkat Instansi, Umum, SMA dan SMP tahun ini dilakukan di malam hari merupakan terobosan dan inovasi baru Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Lomba Gerak Jalan tingkat Instansi, Umum, SMA dan SMP tahun ini dilakukan di malam hari merupakan terobosan dan inovasi baru Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Parepare.

Taufan mengatakan, gerak jalan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, di malam hari baru kali ini di Parepare.  Namun, menurut Wali kota bergelar doktor hukum itu, inovasi tersebut merupakan bukti bahwa tingkat keamanan di Kota bertajuk kota peduli tersebut tinggi.

"Kita apresiasi Kantor Disporapar. Kita bangga dengan aparat penegak hukum Kepolisian yang punya kontribusi dalam hal pengamanan selama ini. Kegiatan gerak jalan malam ini bukti bahwa tingkat keamanan di Kota kita tinggi," kata Taufan Pawe. Selasa (6/8/2019).

Inovasi dari Disporapar, kata Taufan Pawe sejalan dengan konsep telapak kaki, yang dimana merupakan pilar ke tiga penyangga kota cerobong tanpa asap.

"Bukan hanya ramai dengan cahaya lampu, tapi kita ingin kota ini menjadikan kota yang lebih maju menuju ke peradaban yang modern," terang dia.

Taufan Pawe juga menyampaikan terimakasih kepada 84 barisan instansi dan umum peserta gerak jalan yang ikut berpartisipasi. 

"Terimakasih atas partisipasi para peserta yang ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini. Semoga Lomba gerak jalan ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat dengan nyaman," ungkap Taufan Pawe. 

Taufan Pawe menambahkan, keikutsertaan instansi pemerintah maupun swasta serta masyarakat umum dalam kegiatan ini menandakan semangat tidak pernah padam, dan menghiasi kemerdekaan dengan kebanggaan. 

"Saya mengajak seluruh peserta untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Karena ini juga bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan persatuan diantara kita semua," tambah Taufan Pawe.

Lomba Gerak Jalan Malam hari, di laksanakan oleh Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare selama dua malam. Pada Malam pembukaan Senin kemarin, semangat peserta dan antusiasme masyarakat Parepare cukup besar menyaksikan even tahunan tersebut.