Minggu, 30 Juni 2019 08:59

Istri Ke-6 PM Dubai Diyakini Bersembunyi di London Setelah Bercerai

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Getty Images
Getty Images

Puteri Haya Al Hussein, istri keenam miliarder Dubai diyakini bersembunyi di London setelah pernikahannya runtuh.

RAKYATKU.COM - Puteri Haya Al Hussein, istri keenam Perdana Menteri Dubai diyakini bersembunyi di London setelah pernikahannya runtuh.

Saudara tiri Raja Abdullah dari Yordania itu dikabarkan bercerai setelah awalnya melarikan diri ke Jerman bersama dua anaknya Jalila, 11 tahun, dan Zayed, tujuh tahun, untuk meminta suaka politik.

Dia dikabarkan telah mengambil sekitar Rp550 miliar dari mantan suaminya untuk memulai hidup baru. 

Laporan yang tidak dikonfirmasi di media Arab menunjukkan bahwa seorang diplomat Jerman membantunya 'melarikan diri' dari Dubai, yang mengarah ke potensi krisis diplomatik antara kedua negara.

Dikatakan bahwa pihak berwenang Jerman telah menolak permintaan suaminya, Sheikh Mohammed bin Rashid Maktoum untuk mengembalikan istrinya ke Dubai. 

Menurut Daily Mail, dua sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan Dubai membenarkan bahwa Putri Haya telah meninggalkan negara itu.

Putri Haya menikah pada tahun 2004. Dia sering disebut sebagai 'istri yunior' dan merupakan putri mendiang Raja Hussein dari Yordania. 

Saudara tirinya, Raja Abdullah II adalah penguasa Yordania saat ini.

Laporan tentang pelariannya ke Jerman pertama kali muncul di situs web Eurabia.com. Situs lain Emirates Leaks juga melaporkan klaim bahwa Putri Haya telah melarikan diri ke Jerman bersama anak-anaknya.

Sementara situs yang berbasis di AS, Daily Beast mengklaim bahwa Haya bersembunyi di London.

Putri Haya, yang berpendidikan Oxford belum terlihat di depan publik sejak 20 Mei dan akun media sosialnya, yang biasanya penuh dengan foto-foto karya amalnya, belum aktif sejak Februari.