Kamis, 06 Juni 2019 02:31

Momen Haru Penderita Kanker Stadium 4 Menikah di Ruang ICU

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Toni Campbell
Toni Campbell

Pengantin wanita, Toni Campbell didiagnosis menderita limfoma Hodgkin stadium 4 (kanker getah bening) dan gagal jantung progresif.

RAKYATKU.COM - Seorang pria membuktikan cintanya yang tulus dengan menikahi kekasihnya yang terbaring di ruang ICU.

Pasangan ini melangsungkan pernikahan di ruang ICU di rumah sakit di The Alfred di Melbourne, Australia.

Pengantin wanita, Toni Campbell didiagnosis menderita limfoma Hodgkin stadium 4 (kanker getah bening) dan gagal jantung progresif.

Wanita berusia 25 tahun ini pertama kali melihat benjolan di lehernya saat mengandung putrinya yang sekarang berusia 5 bulan.

Setelah mendengar tentang penyakitnya, kekasihnya memutuskan untuk melamarnya dan memberitahu rumah sakit mengenai rencana pernikahan mereka.

Menurut blog rumah sakit, email dengan cepat dikirim ke staf ICU untuk meminta sukarelawan yang dapat membantu merencanakan pernikahan mereka.

"Semua orang terlibat, timnya kreatif dan terorganisir, dan kami bekerja sama dengan baik," kata Jayne Sheldrake, seorang perawat, dikutip AlfredHealth.org.

Sheldrake mengatakan bahwa staf memiliki "rencana B" jika ada yang tidak beres dengan kesehatan Campbell, tetapi upacara itu berjalan tanpa hambatan.

"Itu sangat indah... itu sempurna, saya menyukainya," kata Campbell kepada blog rumah sakit.

Pasangan ini telah berpacaran sejak mereka duduk di bangku sekolah menengah atas. Mereka menikah setelah memiliki dua anak.

Selama pernikahan mereka yang mengharukan, sejumlah keluarga termasuk dua anak perempuan mereka juga hadir.

"Dari tempat kami memulai lima minggu lalu, saya diberi tahu bahwa saya hanya akan memiliki lima hingga 10 hari bersamanya, sekarang kami sudah menikah dan saya tidak dapat meminta lebih dari itu," kata suaminya, Walsh kepada blog rumah sakit.