Sabtu, 25 Mei 2019 11:29

Bom Parsel Meledak di Lyon Prancis, 13 Orang Terluka

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pekerja darurat membawa seseorang yang terluka dalam ledakan bom parsel
Pekerja darurat membawa seseorang yang terluka dalam ledakan bom parsel

Sebuah bom parsel meledak di jantung kota Lyon, Prancis.  Itu melukai setidaknya 13 orang, termasuk seorang gadis muda.

RAKYATKU.COM - Sebuah bom parsel meledak di jantung kota Lyon, Prancis. Itu melukai setidaknya 13 orang, termasuk seorang gadis muda.

Surat kabar Le Figaro melaporkan bahwa ledakan itu disebabkan oleh "bom parsel" yang diisi dengan paku, sekrup dan baut.

Beberapa saksi mata mengatakan, bom itu dijatuhkan oleh seorang yang mengendarai sepeda. Paket itu meledak hanya beberapa menit kemudian. 

Tersangka sekarang dicari oleh polisi. "Dia adalah seorang pria berusia tiga puluhan," kata wakil walikota distrik 2 Lyon, Aurélie Bonnet Saint-Georges.

"Gambar-gambar video pengawasan sedang dipelajari oleh polisi sekarang, polisi juga akan memulihkan rekaman CCTV dari hotel-hotel di jalan, untuk melacak jejak individu tersebut."

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 16:30 waktu setempat, dekat nomor 16 di rue Victor Hugo. 

Layanan darurat segera menuju lokasi, termasuk polisi, pemadam kebakaran, dan tentara.

Seluruh lingkungan telah ditutup karena penyelidikan telah diluncurkan oleh jaksa anti-terorisme di Paris. Beberapa stasiun bawah tanah di dekat lokasi ledakan juga ditutup.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah menyatakan perhatiannya untuk para korban.

"Malam ini pikiran saya untuk korban yang terluka akibat ledakan di Lyon, keluarga mereka yang terkena dampak kekerasan yang menimpa orang-orang yang mereka cintai di jalan, dan semua orang Lyon. Kami ada di pihak Anda," katanya di Twitter.