Selasa, 14 Mei 2019 13:05

Universitas Terbuka Makassar Sasar Calon Mahasiswa Dari Tana Toraja

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Universitas Terbuka Makassar Sasar Calon Mahasiswa Dari Tana Toraja

Universitas Terbuka Makassar Sasar Calon Mahasiswa Tana Toraja

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Terbuka (UT) Makassar, terus menjajal ke sekolah SMA sederajat untuk pengenalan kampus UT sebagai Cyber University. Sosialisasi ini bertujuan mengenalkan solusi kepada pelajar yang akan melanjutkan ke Pendidikan Tinggi dengan cara milenial.

Tim Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) UT Makassar kali ini mengunjungi dua sekolah di Kabupaten Tana Toraja - Makale. Diantaranya SMA Kristen Makale dan SMKN 4 Tana Toraja pada tanggal 10 dan 11 Mei 2019.

Kepala Sekolah SMA Kristen Makale dan SMKN 4 Tana Toraja memberikan respon yang sangat positif. Menurutnya, adanya UT sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri jarak jauh, menjadikan pilihan kepada siswa/i dengan sistem belajar yang fleksibel dan tidak ribet tanpa harus meninggalkan rumah dan bisa sarjana di rumah mereka.

Kepala Sekolah SMKN 4 Makale juga memberikan pengalaman menjadi tutor di UT yang mengajarkan beliau menjadi tutor yang disiplin sehingga bisa diaplikasikan kepada kerjaannya saat ini.



Kegiatan sosialisasi ini dimulai dengan pemaparan materi UT secara umum, akreditasi dan kelebihan kuliah di UT. Kegiatan ini memberikan informasi baru tentang eksistensi UT di masyarakat.