Kamis, 25 April 2019 11:00

Ikat Kepala ini Dirancang untuk Perbaiki Kebiasaan Tidur

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dreem
Dreem

Dinamai DreemĀ Band, alat itu dirancang untuk mengidentifikasi masalah tidur, dan membimbing penggunanya untuk melakukan kebiasaan yang lebih baik.

RAKYATKU.COM - Kualitas tidur yang buruk bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang serius, termasuk peningkatan risiko demensia dan serangan jantung, dan sistem kekebalan yang melemah.

Untuk itu, Dreem, sebuah perusahaan neurotek Prancis memberikan solusi dengan menghadirkan headband yang bisa melacak tidur.
 
Dinamai Dreem Band, alat itu dirancang untuk mengidentifikasi masalah tidur, dan membimbing penggunanya untuk melakukan kebiasaan yang lebih baik.

Dreem terdiri dari dua bagian, yaitu ikat kepala itu sendiri, dan aplikasi yang menyertainya, dinamai Dreem Coach.

Ikat kepala akan bekerja dengan mengumpulkan data biometrik saat Anda tidur, melacak aktivitas otak, detak jantung, dan gerakan kepala Anda.

Informasi yang diperoleh kemudian akan dikirimkan ke Dreem Coach. Akan ada juga survei seputar tidur yang harus Anda jawab di aplikasi.

Setelah tujuh malam, semua data akan digabungkan, dan aplikasi akan membuat laporan tidur terperinci, dengan rekomendasi yang dirancang khusus.

Dreem Band tidak hanya melacak tanda vital Anda, tapi juga dapat membantu Anda tertidur dengan suara lembut.

Dreem Band dijual seharga € 399 (sekitar Rp6,2 juta)