Sabtu, 20 April 2019 19:05

Usai Pemilu, Menperin Ramal Industri Manufaktur Bisa Bersinar

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FOTO: Kemenperin
FOTO: Kemenperin

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sektor manufaktur usai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Selain diproyeksi dapat tumbuh optima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sektor manufaktur usai Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Selain diproyeksi dapat tumbuh optimal, sektor ini juga disebut bakal mendorong kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.

“Setelah Pemilu 2019 akan banyak proyek priotitas yang akan segera berjalan, termasuk beberapa proyek prioritas seperti di industri petrokimia. Selain itu, finalisasi peraturan mengenai mobil listrik dan pemberian insentif bagi industri,” kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Dia menjelaskan, tren petumbuhan itu dikarenakan Indonesia adalah negara paling matang dalam penerapan sistem demokrasinya. Demokrasi yang matang menjadi modal pemerintah dalam menarik investasi dari luar negeri.

“Optimisme pembangunan yang digaungkan pemerintah saat ini juga penting untuk menarik investasi. Semua sektor industri akan running setelah pilpres dan pileg," paparnya.

Dia juga meyakini, kondisi ekonomi, politik, dan keamanan di Indonesia masih tetap stabil dan kondusif. Sehingga akan mendukung berjalannya aktivitas usaha atau perindustrian semakin agresif. 

“Apalagi, beberapa kebijakan baru akan diluncurkan untuk memudahkan pelaku industri berusaha di Indonesia dan melanjutkan kembali yang sedang terlaksana dengan baik,” tegasnya.