Kamis, 24 Januari 2019 12:01

15 Mahasiswa Fakultas Hukum UMI KKPH di Lapas Klas 1 Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
15 Mahasiswa Fakultas Hukum UMI KKPH di Lapas Klas 1 Makassar

Sebanyak 15 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar, Jalan Sultan Alauddin.

RAKTYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 15 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar, Jalan Sultan Alauddin.

Seluruh mahasiwa mulai mengikuti kegiatan KKPH, Kamis (24/1/2018). Para mahasiswa disambut langsung para petinggi Lapas Klas 1 Makassar. "Untuk hari pertama ini masih penyambutan dan perkenalan soal warga binaan," ujar Diky Dermawan, Koordinator KKPH Angkatan XXVI-2019 di Lapas Klas 1 Makassar.

Selama satu bulan ke depan, para mahasiswa KKPH akan praktik langsung bagaimana proses kerja Lapas Klas 1 Makassar. Ilmu akademik yang mahasiswa didapatkan di kampus selama ini akan dibandingkan dengan proses di lapangan.

Selain di Lapas Klas 1 Makassar, mahasiswa Fakultas Hukum UMI lainnya ditempatkan di beberapa instansi negara di Sulawesi Selatan, di antaranya di kejaksaan dan kepolisian.

Citizen Report 
Tika, Peserta KKPH FH UMI