Kamis, 24 Januari 2019 11:26

PSM Makassar: Eero Markkanen Bisa Langsung Main di AFC Cup

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Eero Eero Markkanen dan Aaron Evans. (Foto: Arfa Ramlan)
Eero Eero Markkanen dan Aaron Evans. (Foto: Arfa Ramlan)

PSM Makassar yakin bisa memainkan pemain asing barunya, Eero Markkanen, pada babak penyisihan grup AFC Cup 2019.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar yakin bisa memainkan pemain asing barunya, Eero Markkanen, pada babak penyisihan grup AFC Cup 2019.

Keyakinan itu dilontarkan Sekretaris Klub, Andi Widya Syadzwina, berdasar pada regulasi yang dikeluarkan AFC terkait International Transfer Certificate (ITC).    

"Ya, ada poin yang mengatur pasal tentang ITC di competition regulations AFC Cup 2019," kata Wina, sapaan akrabnya, dikutip laman resmi PSM Makassar.

Wina memaparkan bagian dari regulasi yang menjelaskan tentang ITC tersebut. Di situ dijelaskan bahwa untuk klub yang bermain langsung di fase grup, harus menuntaskan salinan ITC atau membuktikan ITC pemain telah dikeluarkan sesuai dengan peraturan FIFA. Kemudian disampaikan melalui sistem online AFCAS selambat-lambatnya tujuh hari sebelum pertandingan pertama klub di penyisihan grup.

"Jadi, meskipun pendaftaran pemain untuk AFC Cup deadline-nya 28 Januari dan transfer window untuk Indonesia dibuka pada 15 Februari, sesuai dengan regulasi tersebut, tidak ada masalah dengan Eero. Dia bisa bermain untuk PSM di AFC Cup sejak laga pertama pada 27 Februari mendatang," beber Wina.