Kamis, 24 Januari 2019 09:11

Motor Baru Repsol Honda untuk MotoGP 2019, Apanya yang Beda?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter HRC MotoGP.
Foto: Twitter HRC MotoGP.

Repsol Honda telah meluncurkan motor balap untuk MotoGP 2019. Peluncuran berlangsung di Kota Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019).

RAKYATKU.COM, MADRID - Repsol Honda telah meluncurkan motor balap untuk MotoGP 2019. Peluncuran berlangsung di Kota Madrid, Spanyol, Rabu (23/1/2019).

Peluncuran berlangsung spesial karena jadi momen perkenalan resmi perdana Jorge Lorenzo sebagai pembalap tim tersebut.

Motor RC213V yang diluncurkan, tak ada perbedaan mencolok dengan yang sebelumnya. Perubahan terbesar tentu saja pergantian nomor motor dari yang sebelumnya 26 milik Dani Pedrosa menjadi 99 khas Lorenzo.

Tampilan RC213V tetap didominasi campuran warna oranye, putih, dan merah. Tulisan Repsol masih terpampang dalam ukuran besar. 

Repsol dan Honda merayakan 20 tahun kebersamaan mereka di ajang Grand Prix pada musim 2019 ini.

Repsol Honda juga menghadirkan Mick Doohan dan Alex Criville pada peluncuran ini. Mereka adalah mantan pe,balap Repsol Honda yang mempersembahkan titel juara dunia saat balapan kelas primer masih bernama 500 cc.

"Tim ini selalu mencari kesempurnaan. Marc (Marquez) tak perlu diperkenalkan lagi. Soal Jorge (Lorenzo), fakta bahwa dia menerima tantangan ini (gabung Honda) menunjukkan kalau dia adalah juara sejati," ucap Presiden HRC, Tetsuhiro Kuwata, dikutip Marca.