Selasa, 22 Januari 2019 22:40

Cuaca Ekstrem Melanda Makassar, 22 Pohon Tumbang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cuaca Ekstrem Melanda Makassar, 22 Pohon Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa (22/1/2019), menyebabkan pohon tumbak di sejumlah titik di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa (22/1/2019), menyebabkan pohon tumbak di sejumlah titik di Kota Makassar.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Bahar Cambolong mengatakan, per hari ini ada sebanyak 22 pohon yang dilaporkan tumbang.

"Hari ini ada 22 titik pohon tumbang di Makassar. Itu berdasarkan laporan camat, lurah dan masyarakat yang masuk melalui nomor panggilan darurat 112," kata Bahar kepada Rakyatku.com.

Laporan tersebut, lanjut Bahar, lalu diteruskan kepada DLH Makassar untuk kemudian ditangani oleh tim yang tergabung di Unit Reaksi Cepat (URC) Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Sejak pagi tadi tim sudah turun di lokasi untuk mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang, utamanya dari area jalan. Ke-22 pohon tumbang itu juga sudah rampung kita bereskan," pungkasnya.

Titik-titik pohon tumbang antara lain Jalan Bali, Jalan Durian, Jalan Sudirman, Jalan Lompobattang, Jalan Kandea, Jalan Sunu, Jalan AR Hakim, Jalan Korban 40 Jiwa, Jalan Maccini Tengah.

Selanjutnya Jalan Minasa Upa 3 titik, Jalan Skarda, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Bangau, Jalan Tamajene,  Jalan AP Pettarani, Jalan Kenanga, Jalan Urif Sumoharjo, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Landak Baru.