Jumat, 18 Januari 2019 17:36

Barcelona Bakal Manfaatkan Peluang Tukar Coutinho dengan Neymar Jr

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Neymar Jr dan Philippe Coutinho saat membela tim nasional Brasil. (Foto: SBS)
Neymar Jr dan Philippe Coutinho saat membela tim nasional Brasil. (Foto: SBS)

Rumor tentang Neymar Jr yang akan kembali ke Barcelona terus berembut. Teranyar, muncul isu pertukaran Coutinho dengan Neymar Jr.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Rumor tentang Neymar Jr yang akan kembali ke Barcelona terus berembut. Teranyar, muncul isu pertukaran Coutinho dengan Neymar Jr.

Dalam beberapa kesempatan, kubu Barcelona memang telah menampik keinginan untuk memulangkan Neymar Jr. Namun, tetap saja muncul kabar bahwa para petinggi Barcelona masih menyimpan hasrat membawa Neymar Jr kembali ke Camp Nou.

Barcelona melepas Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2017. Barcelona kemudian mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool untuk menggantikan peran Neymar Jr. Sayangnya, Coutinho belum menunjukan performa konsisten sesuai dengan harapan pihak Barca.

"Jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu dengan PSG, di mana Coutinho pindah ke PSG dan Neymar kembali ke Camp Nou, maka orang-orang yang berada di Barcelona akan benar-benar memanfaatkan momen ini," ucap pengamat sepak bola Spanyol, Graham Hunter, dikutip Sky Sports.

Hunter menyebut kedatangan Neymar Jr kembali ke Barcelona akan mendapat dukungan dari banyak pihak. Itu pemain asal Brasil tersebut bisa memberi dampak lain di luar sisi teknis, termasuk dengan pihak sponsor.

Hunter meyakini PSG juga tidak akan menutup pintu untuk melepas Neymar Jr ke klub lain. Sebab, klub Kota Paris itu tengah berada dalam ancaman pelanggaran Financial Fair Play akibat aktifitas transfer dua musim terakhir.

"Barcelona punya rencana besar bahwa jika Neymar masuk ke bursa transfer pemain karena PSG akan menjalani pemeriksaan ketat apakah mereka telah atau belum melanggar Financial Fair Play," papar Hunter.

Jika memang terbukti melakukan pelanggaran Financial Fair Play, PSG dikabarkan akan menjual satu dari dua pemain bintangnya yakni Neymar Jr atau Kylian Mapppe.