Rabu, 16 Januari 2019 14:17

6 Orang Tersambar Petir saat Bekerja, 3 Meninggal di Tempat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Detik.com
Foto: Detik.com

Enam orang petani dan penambang pasir di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Jepara, Jateng, tersambar petir. Tiga di antaranya meninggal dunia di tempat.

RAKYATKU.COM, JEPARA - Enam orang petani dan penambang pasir di Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo, Jepara, Jateng, tersambar petir. Tiga di antaranya meninggal dunia di tempat.

Korban meninggal adalah Sarti, warga Dukuh Ngetuk, Gunungwungkal, Kabupaten Pati, dan dua lainnya Naryo (55) serta Pangati, warga Desa Bandingjarjo, Kecamatan Donorojo.

Tiga korban lainnya mengalami luka yakni Faisol (30) warga Desa Bandungharjo dan Jumini (50) serta Marni (50) warga Dukih Ngetuk, Gunungwungkal, Kabupaten Pati.

"Korban laki-laki itu penambang pasir, dan yang wanita itu sedang menggarap lahan ketela," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, dikutip Detik.com. 

Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Keenamnya bekerja saat kondisi sedang hujan. "Tidak disangka ada petir yang menyambar dan mengenai keenamnya. Tiga diantaranya meninggal dan tiga lainnya luka," paparnya.

"Kami imbau supaya warga tetap waspada musim hujan. Baik yang berada di lokasi rawan bencana maupun yang ada di jalan atau bekerja di tempat terbuka," tuturnya.