Minggu, 13 Januari 2019 14:58

Bos Ducati: Tak Ada Lorenzo Justru Lebih Bagus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jorge Lorenzo. (Foto: Box Repsol)
Jorge Lorenzo. (Foto: Box Repsol)

CEO Ducati, Claudio Domenicali, menilai hengkangnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda justru bagus untuk Ducati.

RAKYATKU.COM - CEO Ducati, Claudio Domenicali, menilai hengkangnya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda justru bagus untuk Ducati. Ia mengklaim Andrea Dovizioso dan rekan setimnya yang baru, Danilo Petrucci, punya keinginan untuk bekerja sama dengan lebih baik.

Pada pengujung musim MotoGP 2018 lalu, hubungan Dovizioso dan Lorenzo memang memanas. Mereka bahkan sempat bertukar komentar saling menyindir melalui media sosial, terutama soal performa dan cedera Lorenzo, yang saat itu segera sudah memastikan akan hengkang dari Ducati.  

"Petualangan Jorge (Lorenzo) dan Ducati berjalan sedikit lebih lama dari yang diperkirakan. Sekarang kami harus melihat ke depan. Kami memiliki dua duet pembalap baru sekarang," kata Domenicali dilansir Speedweek.

"Saat ini jelas tim lebih harmonis. Andrea dan Danilo tentu punya keinginan untuk bekerja sama. Mereka punya potensi yang tidak dimiliki duet pembalap kami sebelumnya," tuturnya.

"Di antara Jorge dan Andrea, ada perselisihan dan pertengkaran verbal. Saya menyadari hal seperti itu menjadi tontonan. Sekarang, kami harus melihat dan menunggu apa yang terjadi. Saya rasa kami akan punya situasi yang sangat positif di pits," ucap Domenicali. 

Lorenzo gagal bersinar selama dua musim bersama Ducati. Pembalap Spanyol itu kesulitan beradaptasi dengan motor barunya di Ducati. Ia baru bisa mempersembahkan kemenangan pertama pada tahun kedua, tetapi di saat sudah memutuskan menerima pinangan Honda.