Minggu, 13 Januari 2019 14:01

Morbidelli, Murid Rossi yang Kini Menebar Psywar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Valentino Rossi bersama Franco Morbidelli. (Foto: Motorsport)
Valentino Rossi bersama Franco Morbidelli. (Foto: Motorsport)

Franco Morbidelli menebar psywar untuk para pembalap di MotoGP 2019. Ia mengaku telah siap mengalahkan siapa pun, termasuk Valentino Rossi yang adalah gurunya.

RAKYATKU.COM - Franco Morbidelli menebar psywar untuk para pembalap di MotoGP 2019. Ia mengaku telah siap mengalahkan siapa pun, termasuk Valentino Rossi yang notabene adalah gurunya.

Pada MotoGP 2019 Morbidelli akan membalap untuk tim Petronas Yamaha. Dia bakal menunggangi motor YZR-M1, tipe motor yang sama dengan Rossi bersama Movistar Yamaha.

Rossi sebelumnya sudah memprediksi Morbidelli akan merepotkan. The Doctor menilai anak didiknya di VR46 Academy tersebut cukup impresif dan berpotensi menyulitkan pembalap lainnya.

Morbidelli pun menegaskan telah siap untuk berduel dengan Rossi. Ia bahkan berseloroh sering mengalahkan sang guru saat berlatih di ranch pribadi The Doctor.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa mengalahkan Valentino (Rossi), tetapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang aneh," kata Morbidelli seperti La Repubblica.

"Tujuan saya adalah menjadi yang tercepat di antara para pembalap, mungkin saya akan mencoba mengejar pebalap seperti (Jorge) Lorenzo atau (Andrea) Dovizioso dari waktu ke waktu. Jadi mengapa tidak Valentino juga? Di ranch itu kadang terjadi," ungkapnya.

Selain Morbidelli, Rossi juga bakal menghadapi muridnya yang lain di MotoGP 2019. Adalah Francesco Bagnaia yang direkrut Pramac Ducati usai menjuarai Moto2 2018 bersama Sky Racing Team VR46.