Sabtu, 12 Januari 2019 18:16

Lupakan Layar Lipat! LG Berencana Buat Ponsel yang Dapat Digulung

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LG Signature OLED TV R
LG Signature OLED TV R

LG telah menciptakan televisi gulung yang luar biasa. Sekarang, perusahaan Korea Selatan ini ingin menghadirkan teknologi layar fleksibel yang sama ke smartphone

RAKYATKU.COM - LG telah menciptakan televisi gulung yang luar biasa. Sekarang, perusahaan Korea Selatan ini ingin menghadirkan teknologi layar fleksibel yang sama ke smartphone.

Chief Technology Officer (CTO) LG, IP Park mengkonfirmasi rencana itu dalam wawancara dengan Tom's Guide.

Dia mengatakan bahwa perusahaannya sedang bereksperimen dengan telepon yang dapat digulung.

"Kami sedang mengeksplorasi berbagai faktor bentuk untuk ponsel, termasuk yang dapat lipat dan digulung," kata Park. 

"Teknologi layar telah berkembang sedemikian rupa, sehingga dapat membuatnya menjadi faktor bentuk yang sangat fleksibel."

"Dan, dengan 5G, jika pasar membutuhkan layar yang jauh lebih besar, kita harus melipat atau menggulungnya. Jadi kita akan mengeksplorasi."

Perusahaan ini telah bereksperimen dengan tampilan yang fleksibel selama bertahun-tahun. Puncaknya adalah ketika perusahaan mengungkapkan LG Signature OLED TV R, TV 65 inci yang dapat digulung.

Ketika LG masih berencana untuk membuat smartphone lipat, Samsung tampaknya selangkah lebih maju. Baru-baru ini, perusahaan itu memamerkan prototipe ponsel lipat, yang akan memulai debutnya pada paruh pertama tahun ini.

Perusahaan China, Royole juga telah memamerkan ponsel lipat yang dinamai FlexPai. Tapi saat ini itu hanya tersedia di China.