Kamis, 10 Januari 2019 11:27

"Kami Sudah Berada di Final", Guardiola Bukannya Sombong, Man City Memang Jago

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pep Guardiola. (Foto: Goal)
Pep Guardiola. (Foto: Goal)

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, seolah sudah memastikan timnya akan lolos ke final Piala Liga Inggris.

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, seolah sudah memastikan timnya akan lolos ke final Piala Liga Inggris. Padahal, sesungguhnya mereka masih akan menjalani satu laga.

Man City berhasil mengalahkan Burton Albion 9-0 pada leg pertama Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis dini hari Wita (10/1/2019). Kemenangan yang sesungguhnya membuat The Citizens di atas angin.

Gol-gol kemenangan Man City pada laga ini dicetak Gabriel Jesus (4 gol), sementara lima gol sisanya dibagi rata Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

"Kami sudah berada di final," ucap Guardiola dikutip dari Sportsmole. Guardiola bukannya sombong mengklaim timnya sudah berada di final.  Meski masih ada leg kedua, akan sangat sulit bagi Burton untuk membalikkan agregat ketinggalan yang begitu jauh.

"Tentu saja, kami masih harus memainkan laga leg kedua dan kami akan tetap bermain serius. Selamat kepada Burton yang sudah melaju dengan baik, mereka mengalahkan tim-tim Premier League dan pantas berada di semifinal."

"Kami mencetak gol pertama dengan cepat. Tapi, jarak antara terciptanya gol pertama dan kedua tidak cukup baik. Kami tidak mampu mengendalikan sisi kanan dan mereka punya peluang di sana."

"Perbedaan [Burton] dengan klub Premier League adalah kualitas para pemain dan ritme bermain. Ketika Anda punya intensitas tinggi selama 90 menit, maka mereka turun dan itulah mengapa setelah gol ketiga dan keempat semua lebih mudah."

"Pada akhirnya kami senang akan berada di Wembley [venue laga final] lagi."