Rabu, 09 Januari 2019 15:07

"Sama-sama Senang, Ya Kenapa Tidak?", Prostitusi di Kalangan Artis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Artis Vanessa Angel terciduk polisi atas dugaan kasus prostitusi daring. Bagaimana pandangan seksolog terkait hal ini?

RAKTYATKU.COM - Artis Vanessa Angel terciduk polisi atas dugaan kasus prostitusi daring. Bagaimana pandangan seksolog terkait hal ini?

Terkuaknya prostitusi melibatkan artis sebagai pekerja seks dianggap bukanlah sesuatu yang baru.

Sudah ada deretan artis yang diamankan polisi karena kasus serupa. Para artis itu diduga menggunakan dunia prostitusi sebagai pekerjaan sampingan.

Seksolog klinis Zoya Amirin, M.Psi, FIAS menilai praktik prostitusi yang dilakoni oleh artis tercipta untuk memenuhi kebutuhan. Mereka memilih jadi pekerja seks komersial (PSK) kemungkinan karena memperoleh uang banyak dengan waktu instan.

"Ada yang memenuhi kebutuhan primer seperti pakaian, makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari, tapi sekarang udah mulai ke kebutuhan gaya hidup," ungkap Zoya dikutip Wolipop, Rabu (9/1/2018).

"Kalau bisa cari duit gampang, kalau bisa sama-sama senang, ya kenapa tidak? Siapa sih sekarang yang tidak butuh uang banyak? Balik lagi bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan primer tapi sekarang demi ke kebutuhan gaya hidup," tuturnya.

"Kalau ada yang lebih cepat dan dia juga mau melakukannya ya pasti dia memilih itu. Artis kan dipandang keren kalau di Instagram diiriin sesama perempuan lain, liburan mewah pakai tas mahal, lumayanlah untuk memenuhi kebutuhan itu," tutur Zoya.