Rabu, 09 Januari 2019 12:51

Rumah Ketua KPK Laode M Syarif Dibom

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, di Jalan Kalibata Selatan, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.
Rumah Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, di Jalan Kalibata Selatan, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rumah Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal di Jalan Kalibata Selatan, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Rumah Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal di Jalan Kalibata Selatan, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Penemuan bom terjadi Rabu (9/1/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dikutip Kumparan.com, botol berisi spiritus dan sumbu api pertama kali dilihat Bambang, sopir Laode.

Bambang mengatakan kepada Laode pemilik rumah harus berhati-hati karena ada botol minyak tanah yang masih ada sumbunya, namun api sudah mati.

Laode kemudian memeriksa CCTV rumah. Dari rekaman CCTV, sekitar pukul 01.00 WIB, ada orang mencurigakan melakukan aktivitas di depan rumah Laode.

Laode sebenarnya sempat mendengar suara pecahan barang yang agak keras, namun saat itu pemilik rumah tak keluar untuk memeriksa.

Laode kemudian menghubungi pihak kepolisian yang langsung datang untuk mengamankan botol berisi spiritus dan sumbu itu. Sementara di depan rumah Laode sudah dipasangi garis polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, kejadian tersebut kini tengah diselidiki polisi. "Sedang di cek kebenarannya," kata Argo.