Selasa, 08 Januari 2019 20:15

Hilangkan Pak Ogah, Dishub Makassar Turunkan 217 Petugas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hilangkan Pak Ogah, Dishub Makassar Turunkan 217 Petugas

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bakal menyiagakan 217 petugas di seluruh putaran jalan (U Turn) yang terdapat di jalan-jalan di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar bakal menyiagakan 217 petugas di seluruh putaran jalan (U Turn) yang terdapat di jalan-jalan di Kota Makassar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan mengatakan, penyiagaan ratusan petugas ini merupakan bagian dari upaya mengatasi Pak Ogah yang kini kian meresahkan masyarakat.

"Kami akan menyebar anggota untuk mengatur lalu lintas di semua putaran jalan di 14 kecamatan di Makassar. Baik yang dijaga maupun tidak dijaga Pak Ogah," kata Iqbal kepada Rakyatku.com, Selasa (8/1/2019).

Iqbal mengakui salah satu penyebab menjamurnya Pak Ogah di Kota Makassar yaitu akibat ketidakhadiran petugas Dishub untuk mengawasi putaran jalan secara maksimal.

"Itu pengakuan jujur kami. Maka dari itu, beberapa hari terakhir kami di internal Dishub Makassar, fokus merancang cara agar persoalan Pak Ogah ini segera selesai. Dengan cara menugasan petugas kami untuk  mengatur lalu lintas di setiap putaran jalan," ungkapnya.

Penempatan 217 petugas Dishub Kota Makassar di putaran jalan, lanjut Iqbal, rencananya akan mulai dimasifkan pada Rabu (9/1/2019) besok.