Senin, 07 Januari 2019 14:35

2019, FKM UMI Genjot Peningkatan Layanan dan Intelektual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
2019, FKM UMI Genjot Peningkatan Layanan dan Intelektual

Berbagai cara ditempuh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk terus meningkatkan kualitas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbagai cara ditempuh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk terus meningkatkan kualitas, baik di sektor pelayanan maupun intelektual.

Dekan FKM UMI, Dr. R Sudirman M.Si mengatakan peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa perlu dilakukan, terlebih saat ini UMI sudah berakreditasi A atau unggul.

"Pertama SDM kita tingkatkan. Dosen kita kirim ke sekolah, seminar nasional dan internasional. Dari segi tenaga kependidikan kita beri pelatihan dan dari segi mahasiswa kita perbaiki proses belajar mengajar, kita dorong kajian ilmiahnya agar terus ditingkatkan," katanya saat ditemui di kantornya, Senin (7/1/2019).

FKM UMI juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana, serta terus melakukan pengembangan proses belajar mengajar. "Laboratorium juga sudah kita lengkapi," ujarnya.

Dia berharap perbaikan kualitas yang terus dilakukan mampu meningkatkan akreditasi fakultas.

"Selain itu saya berharap bisa terbuka prodi yang baru dan peningkatan kualitas kita akan mengarah ke peningkatan akreditasi," tutupnya.