Minggu, 06 Januari 2019 17:21

Asyik! Ada Wifi Gratis di Taman Panker Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asyik! Ada Wifi Gratis di Taman Panker Sidrap

Senam bersama di Car Free Day di kawasan Bundaran Pelataran Monumen Ganggawa, Jalan Lanto Dg. Pasewang Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Minggu pagi (6/1/2019) sudah bubar. Tapi Ana dan teman-temannya me

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Senam bersama di Car Free Day di kawasan Bundaran Pelataran Monumen Ganggawa, Jalan Lanto Dg. Pasewang Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Minggu pagi (6/1/2019) sudah bubar. Tapi Ana dan teman-temannya memilih tidak langsung pulang ke rumah.

Para gadis belia ini sepakat masuk dahulu ke pusat jajanan kuliner yang populer disebut Pantai Kering (Panker) di area Taman Monumen Ganggawa. Mereka bisa bersantai di bawah rimbunnya pepohonan dan memanfaatkan sejumlah wahana permainan secara gratis yang tersedia di lokasi itu.

Awalnya, Ana dan teman-temannya tidak mengetahui bila saat ini di kawasan Panker sudah tersedia fasilitas wifi internet cuma-cuma. 

Begitu sadar bila ada wifi gratis di sekitar situ, gadis-gadis ini segera  mengutak-katik ponselnya. Tidak butuh waktu lama, mereka langsung bisa mengakses jaringan internet tanpa menggunakan kuota pribadi.

"Gampang sekali ji, cuma aktifkan wifi, terus pilih PEMDA SIDRAP,  langsung bisa nyambung (ke wifi). Tidak pakai password lagi," ujar Ana semringah.

Ana bersama temannya lain kemudian mengetes jaringan internet dengan membuka media sosial di ponsel mereka. "Lancar. Asyik kalau begini," lontarnya sembari kembali larut dengan android masing-masing dan berselancar di dunia maya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Kabupaten Sidrap memang telah menyiapkan zona wifi gratis di seputaran Monumen Ganggawa, dan Hutan Kota di kawasan Panker. Begitu pula di pelataran yang menjadi kawasan Car Free Day.

"Setiap Sabtu dan Minggu, fasilitas tersebut aktif selama 24 jam. Sementara hari Senin sampai Kamis bisa diakses pada pukul 18.00 wita sore sampai pukul 6.00 wita pagi," kata Kadis Kominfo Sidrap, Kandacong Mappile, Minggu sore.

Dia menyebutkan, zona wifi gratis itu bertujuan untuk menambah kenyamanan warga di ruang terbuka publik.

"Zona wifi gratis makin menambah kenyamanan dan antusias warga berkunjung. Sekaligus bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar," beber Kandacong sesaat lalu.