Jumat, 04 Januari 2019 21:28

Nurdin Abdullah Ingatkan Pejabat dan ASN Perbanyak Ibadah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah.
Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengimbau kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel untuk memperbanyak ibadah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengimbau kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel untuk memperbanyak ibadah.

Keseimbangan antara urusan dunia dan urusan akhirat kembali diingatkan oleh gubernur saat memberikan sambutan dalam Jumat Ibadah Pemprov Sulsel digelar di Mesjid Nurul Amir, Jumat (4/1/2019).

"Saya ingin sampaikan kepada kepala biro bahwa ini memang bukan sebuah keharusan. Tetapi Saya ingin menyadarkan kepada kita semua bahwa kita bekerja sambil memohon ridho kepada Allah swt, dengan zikir, dan doa,  mudah-mudahan bencana tidak menghampiri kita," Kata Nurdin. 

Selain itu, Nurdin juga menyoroti msih kurangnya kesadaran dari pejabat maupun staf lingkup Pemprov yang mengikuti Jumat Ibadah dan Jumat Mengaji yang merupakan program rutin Pemprov Sulsel. 

"Seandainya saja semua hadir, kita mendekatkan diri kepada Allah agar kerja lebih profesional,  jika masih saja dihimbau untuk ke mesjid, kan orang datang bukan karena kesadaran. seandaianya saya tidak sibuk saya akan selalu hadir disini", Ungkap Nurdin.

Sebagai Birokrat, Nurdin mengingatkan agar semua bisa mengawal APBD dengan baik dan menghindari membuat kegiatan yang tidak ada dalam anggaran apalagi sulit untuk dipertanggungjawabkan. Dan sulitnya pekerjaan itu harus disertai dengan pendekatan kepada Allah swt. 

"Tidak ada yang bisa memberi kepastian kapan kita mati, kapan sakit, termasuk sampai kapan karir kita tapi ada yang menggerakkan, Tidak ada yg bisa memberi kepastian kapan kita mati,  kapan sakit termasuk sampai kapan karir kita, tapi itu ada yang menggerakkan." Ungkap Nurdin.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ustaz Aan Farhani LC yang membawakan tausiah mengingatkan jika semua perbuatan akan ada implikasinya. 

"Hidup kita hanya sesaat, manfaatkan hari dengan baik karena kelak akan menjadi saksi di hari kemudian,  semua perbuatan yang kita lakukan pada hari itu akan bersaksi kelak. Jangan terlena dengan mengumpulkan harta,  anak dan kemewahan dunia,  karena ini hanya tipuan dan sementara", Urai Ustaz Aan.