Jumat, 04 Januari 2019 21:13

Sambangi Sulsel Akhir Bulan Ini, Prabowo Rencana Kunjungi Makassar dan Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto.

Sulawesi Selatan menjadi target destinasi utama para calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (2019 mendatang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sulawesi Selatan menjadi target destinasi utama para calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Setelah calon presiden petahana, Joko Widodo yang berkunjung ke Sulsel pada 21-23 Desember lalu, kali ini giliran capres nomor urut dua, Prabowo Subianto yang akan berkunjung ke Sulsel dalam rangka kampanye Pilpres.

Meski belum ada tanggal pastinya, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sulsel telah memastikan jagoannya tersebut akan menyambangi Sulsel pada akhir Januari ini.

Prabowo terakhir kali datang ke Sulsel saat mengkampanyekan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, Juni lalu. Saat itu, Prabowo menjadi tim kampanye nasional pasangan Agus-Tanribali. Status Prabowo saat itu belum sebagai capres.

Juru Bicara (Jubir) BPD Prabowo-Sandi Sulsel, Sawaluddin Arief mengungkapkan jika saat ini pihak BPD tengah bersiap untuk menyambut kedatangan Prabowo.

"Sementara persiapan agenda, karena begitu banyak permintaan sehingga akan diatur sebaik mungkin (jadwal dan tempat kunjungannya)," tuturnya, Jumat (4/1/2019).

Menurut Sawal, sapaan karibnya, Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut dijadwalkan akan mengunjungi beberapa daerah strategis di Sulsel. 

"Tapi Kota Makassar dan Kabupaten Jeneponto menjadi bahan diskusi yang paling ketat untuk dikunjungi karena secara geopolitik paling strategis posisinya," tambahnya.

Prabowo dipastikan sendirian menyambangi Sulsel. Sebab wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno disaat yang bersamaan memiliki agenda kampanye di Pulau Kalimantan. Meskipun demikian, Sawal, menerangkan bahwa Prabowo akan didampingi oleh seluruh perangkat tim pemenangan nasional.

Prabowo sendiri, kata Sawal akan fokus menggarap kelompok akademisi, pengusaha dan kelompok buruh di Sulsel.

"Jadi berbeda dengan yang dilakukan Sandi sebagai cawapres yang sosialisasi dari desa ke desa ketemu petani, nelayan, pedagang, komunitas emak-emak dan kaum milenial," tutupnya.

Sekadar diketahui, sebelum Prabowo, duetnya yakni Sandiaga terlebih dahulu telah menjelajahi Sulsel. Terbaru, Sandiaga ke Sulsel pada 25-26 Desember lalu.