Jumat, 04 Januari 2019 20:34

ASN Bappeda Sulsel Teken Pakta Integritas Bebas Korupsi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan pakta integritas di ruang rapat Bappeda, kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (4/1/2019).
Penandatanganan pakta integritas di ruang rapat Bappeda, kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (4/1/2019).

Seluruh pejabat dan ASN lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Selatan, menandatangani pakta integritas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seluruh pejabat dan ASN lingkup Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Selatan, menandatangani pakta integritas. Penandatanganan pakta integritas itu, diinisiasi langsung Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman.

Seluruh pejabat lingkup Bappeda Sulsel, satu per satu menandatangani pakta integritas, di ruang rapat Bappeda, kantor gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (4/1/2019).

"Ini sebagai tindak lanjut dari pengarahan gubernur dan wakil gubernur pada saat rapat awal tahun. Bahwa Pak Gub ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani," kata Jufri Rahman.

Salah satu poin penting dalam pakta integritas itu, yakni tidak menerima barang atau jasa dalam bentuk apapun. Termasuk menghindari perilaku korupsi.

"Makanya Bappeda mengambil inisiatif untuk menandatangani pakta integritas ini, kepada seluruh ASN di lingkup Bappeda Sulsel," tambahnya.

Selain penandatanganan pakta integritas, Jufri Rahman juga sengaja membuat ruangan khusus pertemuan para pejabat lingkup Bappeda Sulsel. Jufri menekankan, agar tidak ada lagi pertemuan di ruang kerja atau ruangan tertutup.

"Kita juga memperkenalkan ruang penerimaan tamu, yang dijadikan salah satu bagian mewujudkan kawasan zona bebas KKN. Di lantai 1 ada ruangan pintu kaca, transparan. Jadi semua harus turun ke lantai satu terima tamunya," pungkas Jufri.