Kamis, 03 Januari 2019 09:05

Usai Digigit Anjing Rabies, Pemuda ini Mulai Menggonggong

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
INT
INT

Seorang pria Afrika Selatan menggonggong seperti anjing setelah diduga digigit anjing yang terinfeksi rabies.

RAKYATKU.COM - Seorang pria Afrika Selatan menggonggong seperti anjing setelah diduga digigit anjing yang terinfeksi rabies.

Video yang menunjukkan kejadian aneh itu telah menjadi viral, dan telah memicu perdebatan sengit di media sosial Afrika.

Video itu menjadi viral setelah dibagikan oleh influencer Instagram, Tunde Ednut. Itu menunjukkan seorang pemuda mengenakan masker oksigen dan berbaring di tandu rumah sakit, dan terus menggonggong tanpa henti.

Pria yang memegang kamera menyatakan bahwa ia sedang membuat film "binatang buas, yang belum pernah Anda lihat sebelumnya".

Dia mengatakan bahwa video itu direkam dengan izin dari ayah pasien, dan menambahkan bahwa gonggongannya disebabkan oleh virus rabies.

Pasien muda itu diduga digigit anjing gila sekitar dua minggu sebelumnya, dan meski mendapat vaksin anti-rabies, ia tetap tak bisa berbicara dan justru mulai menggonggong.

Selain itu, pria tersebut dilaporkan menunjukkan gejala aneh lainnya yang terkait dengan rabies, seperti berbusa di mulut.

Namun, video ini masih diragukan kebenarannya. Ednut sendiri menulis di postingannya bahwa "saya agak merasa orang ini berpura-pura ...".

Meski demikian, banyak juga orang yang percaya bahwa itu nyata.