Rabu, 02 Januari 2019 08:30

Tahun Baruan di Gunung Bawakaraeng, 9 Pendaki Tersesat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gunung Bawakaraeng. (Foto: Liputan6)
Gunung Bawakaraeng. (Foto: Liputan6)

Sembilan orang pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan saat merayakan malam pergantian tahun 2019. 

RAKYATKU.COM, GOWA - Sembilan orang pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan saat merayakan malam pergantian tahun 2019. 

Tim Basarnas Makassar masih melakukan proses evakuasi. Dua orang di antaranya dikabarkan menderita hipotermia. 

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, dalam keterangannya menyebutkan, sembilan orang pendaki hendak merayakan pergantian tahun di Gunung Bawakaraeng. Akan tetapi, mereka kemudian mengalami masalah dan tersesat. 

“Informasi awal yang kami terima, dua orang kesasar di Gunung Bawakaraeng, dua orang lagi menderita hipotermia dan dua orang rekannya sedang menjaga di Pos 5. Sedangkan tiga orang pendaki lainnya berada di kaki gunung yang dikenal Lembanna,” ungkap Hamsidar, Selasa malam (1/1/2019) dikutip Kompas.  

Hamsidar berujar, tim Basarnas Makassar sementara dari Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa untuk melakukan proses evakuasi. Tim yang yang dikerahkan akan terpencar melakukan proses evakuasi terhadap sembilan orang pendaki itu. 

"Mudah-mudahan, sembilan pendaki tersebut selamat dan bisa segera di evakuasi. Kami belum mendapat informasi secara detailnya dan baru informasi awal yang kami terima yang kemudian langsung diterjunkan tim ke Gunung Bawakaraeng," ujarnya.